Sabtu, 09 Agustus 2014

MEMBUAT " EFFECT SALJU "


Assalamualaikum  Wr. Wb.

           Hai, Ma Brow ketemu lagi sama saya, Tapi kali ini saya akan menunjukan bagaimana cara membuat Bumper di Adobe After Effect . Tanpa basah – basih kita lihat langsung Tutorial Membuat bumper di bawah ini :

1.      Pertama – pertama kita buka terlebih dahulu Software Adobe After Effect nya.  Kali ini saya akan memakai Adobe After effect Cs 3 Professional.


 











1.      Setelah Aplikasi Adobe After EffectTerbuka , lalu kita import gambar, dengan cara klik “ file “ pada tabel window àpilih import àklik file atau anda dapat juga dengan menekan shortcut Ctr + i .


 












2.       






3.      Setelah keluar kotak Import File, anda sudah dapat memasukkan gambar yang di effeck salju, apabila pemilihan sudah selesai lalu klik à open .


 













4.      Setelah itu anda drag gambar tersebut ke dari panel “ Project “ ke dalam layer .
 












5.      Setelah itu klik “ layer à yang berada di tabel window,  dan akan muncul sederetan menu pilihan dan pilih  New   àSolid   atau anda dapat juga menekan shortcut “ Ctr + Y

 













6.      Setelah keluar tabel “ solid settings “  anda dapat juga mengatur warnanya sesuai ke inginan anda, pada gambar yang sudah saya beri lingkaran, setelah anda selesai menaturnya anda dapat mengklik “ Ok “ .
 









                                                                                        






7.      Maka akan secara otomatis “ composition “akan berwarna hitam .     



 













8.      Selanjutnya kita akan memasukkan effect “ CC Snow “untuk membuat saljunya , tapi kita harus mencarinya terlebih dahulu di panel “ Effect & Presets “ dengan menulis “CC Snow“ pada kolom pencariaan, di sebelah kanan lembar kerja anda, apabila effeck nya sudah ketemu maka anda drag ke “ layer Black Solid “ maka pada panel “ Composition “ akan muncul bintik – bintik putih seperti salju .   











 











9.      Anda dapat mengatur salju nya sesuai keinginan denga mengatur pada panel “ Effect Control “ yang berada di sebelah kiri lembar kerja anda . seperti mengatur seberapa banyak salju yang akan di buat , kecepatan salju pada saat turun,  dan ketebalan salju/“ Opacity “nya


 











10.  Setelah anda selesai mengatur effect  “ CC snow “ selanjutnya  gantilah  Mode “ pada layer “ Black Solid “ dari “ Normal “ Menjadi  Add “ , untuk menimbulkan salju beserta gambar Blackground Nya .


 












11.  Setelah semua langkah tadi selesai dilakukan , sekarang  langkah yang terahir ialah                 merender “  project , dengan cara klik “ Composition “ lalu pilih                                              Add to Render Quene “ atau anda dapat juga menekan shortcut “ Ctrl + Shift +/ “ .


 














                                                                
12.  Setelah anda merender anda dapat menyimpan project . dengan cara klik “ file à lalu “ Save

 





















13.  Maka akan muncul kotak  Save “ lalu anda hanya perlu mengganti nama sesuai keinginan anda . seperti “ Tutorial effect khusu “ apabila anda sudah selesai anda dapat menekan “ Save “ . maka akan secara otomatis project sudah tersimpan .


 





















        Mudah bukan membuat effect salju  sendiri , Itulah tadi langkah-langkah membuat effect salju di Adobe After Effect, anda bisa mengkreasikan kreasi diri anda dan membuat yang lebih baik dari pada saya. Ini adalah tutorial adobe flash sederhana untuk seorang  pemula. Bila ada kalimat yang kurang menyenangkan dari saya atau kata yang keliru mohon di maafkan. Karena saya juga masih pemula seperti anda. Moho maaf sebesar-sebarnya. Sekian dari tutorial saya , selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat kalian .

Wassalamualaikum Wr.Wb.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar